Review Album One Direction: MADE IN THE A.M.

Review album One Direction: Made In The A.M.
by Rezki


Hiiiiiii guys, kali ini aku akan me-review salah satu album dari boyband terkenal yang berasal dari Inggris. Yap sipa lagi kalau bukan One Direction! sekarang aku akan me-review album mereka yang kelima yang berjudul Made in the A.M. album ini dirilis diseluruh dunia pada tanggal 13 November 2015, pas hari perilisian album ini sempet bikin kehebohan diseluruh dunia karena hari perilisannya berbarengan dengan perilisan album Justin Bieber yang berjudul ‘Purpose’.
Album ini terdiri dari 13 lagu dengan lead singlenya Drag Me Down dan Perect. Ada 4 tambahan lagu di album versi deluxe nya.
FYI album ini adalah album pertama 1D tanpa Zayn Malik, karena Zayn telah memutuskan keluar dari 1D pada tanggal 25 Maret 2015 bertepatan pada saat 1D menggelar konser di Indonesia. Nah langsung aja, ini dia review nya.

              1. Hey Angel
Lagu Hey Angel ini merupakan salah satu lagu yang berirama up-beat di album ini. Di buka dengan suara khas Harry Styles yang khas dengan suara beratnya. Lagu ini berdurasi 4:00 dengan dominasi hentakan drum yang enak banget buat dinikmati di pagi hari atau diperjalanan menuju sekolah, kampus, dll sebagai penyemangat kamu untuk beraktivitas.

2. Drag Me Down
Lagu ini jadi lead single di album ke-5 mereka. Dengan tempo yang lumayan cepet dan lagu yang catchy banget lagu ini gampang nempel banget di telinga kamu, selain itu liriknya juga diulang-ulang jadi mudah dihafal. Lagu ini menceritakan tentang cinta yang kuat untuk seseorang, dan karena cinta itu apapun tidak akan bisa membuatnya menyerah dan patah semangat karena cintanya selalu ada untuknya. lagu ini juga yang mebuat nama 1D kembali naik setelah keluarnya Zayn, dan lagu ini sekaligus membuktikan bahwa tanpa Zayn, 1D masih tetap bisa sukses. Lagu ini berdurasi 03:12, dan selain itu video clip nya juga unik banget karena proses shooting nya dilakukan di NASA.
3. Perfect
Nah lagu ke tiga ini adalah salah satu lagu yang aku suka. Lagu berdurasi 3:50 ini juga ikut ditulis oleh Harry Styles dan Louis Tomlinson. Beat lagu yang agak menghentak namun slow juga dibeberapa part (di bagian chorus) bikin kamu ngerasa nyaman ps dengerin lagu ini. Isi lagu ini juga masih tentang cinta, liriknya menceritakan perasaan suka terhadap seseorang yang mengatakan kepada crush nya bahwa dia itu perfect untuknya. Banyak yang bilang juga lagu ini menceritakan tentang kisah cinta Harry Styles dengan sang mantan Taylor Swift. Video clip lagu ini juga bagus, dengan nuansa hitam putih, dan setting di sebuah hotel yang memperlihatkan segala aktivitas personil 1D saat berada di hotel.
4. Infinity
Beda dengan Hey Angel, lagu ini temponya sedikit agak melambat di awal, dan lama-lama beat nya semakin naik tapi gak terlalu up beat banget. Lagu ini berdurasi 4:09, menurut aku lagu ini cocok banget dinikmati untuk santai, karena beatnya yang gak terlalu cepat. Juga lagu ini cocok untuk kalian yang lagi galau dan patah hati atau nunggu seseorang, sesuai dengan penggalan lirik yang ada di dalamnya “How many nights does it takes to count the stars that’s the time it would take to fix my heart” dan “How many nights have you wished someone would stay”
5. End of the Day
Menurut aku lagu berdurasi 3:15 ini agak unik karena tempo nya berubah-ubah, lambat di awal lalu mulai cepet di bagian chorus lalu melambat lagi. Tapi lagu ini cocok banget buat didengerin kalau kamu lagi nyantai sore-sore sambil ngemil atau minum teh. Liam Payne dan Louis Tomlinson juga turut berkontribusi dalam penulisan lagu ini.
6. If I Could Fly
Beda sama beberapa lagu sebelumnya yang agak nge-beat lagu ini slow banget, dengan hanya diringi piano diawal namun juga ada suara biola dan cello nya. Lagu ini cocok banget didengerin kalau kamu mau tidur atau galau mungkin. Karena isi lagu ini yang cukup sedih dilihat dari penggalan liriknya “if I could fly I’d be coming right back home to you”. Durasi lagu ini 3:50 selain itu Harry Styles juga ikut dalam penulisan lagu ini.
7. Long Way Down
Hampir sama dengan lagu If I Could Fly lagu ini juga temponya slow, hanya saja musiknya yang berbeda, dengan sedikit hentakan drum dan gitar lagu ini easy listening banget. Lagu berdurasi 3:12 ini dibuka dengan suara Niall Horan yang terdengar lebih dewasa. Lagu ini juga lagi-lagi menceritakan tentang cinta, namun cinta yang sedih. Liam Payne dan Louis Tomlinson juga ikut menulis lagu ini.
8. Never Enough
Lagu berdurasi 3:33 ini agak bikin kaget diawal. Kenapa? Karena diawal lagu ini ada suara seperti suara teriakkan untuk mengagetkan orang haha. Dan untuk yang pertama kali baru denger atau yang sebelumnya belum pernah dengar lagu 1D mungkin lagu ini terdengar agak aneh tapi over all lagu ini enak banget di denger. Lagu ini ditulis oleh Niall Horan, dan lagu ini memiliki tempo yang up beat.
9. Olivia
Lagu berdurasi 2:58 ini ditulis oleh Harry Styles. Lagu ini bertempo up beat yang asik buat didengerin kapan aja, untuk penyemangat bisa, mood booster bisa atau kalau lagi seneng denger lagu ini juga bisa tambah seneng. Music di lagu ini disominasi oleh suara biola dan cello yang enak dan nyambung sama lagu ini. Lagu Olivia ini recommended banget deh buat didengerin.
10. What a Feeling
Liam Payne dan Louis Tomlinson juga ikut nulis di lagu berdurasi 3:21 ini. Lagu ini juga cukup enak, tapi menurut aku sih music nya kaya music tahun 80-90an gitu (?) but I don’t know exactly. Yang aku tangkep sih lagu ini kaya menceritakan seseorang yang membayangkan gimana rasanya ada disamping orang yang dia sukai.
11. Love You Goodbye
Lagu berdurasi 3:17 ini juga bertempo cukup slow dan bertema sedih. Lagu ini seperti menceritakan orang yang sedang patah hati karena cintanya. Tapi lagu ini menurut aku enak banget apalagi kalau kalian lagi patah hati liriknya tuh berasa kena banget di hati. Dengerin deh!
12. I Want to Write You a Song
Lagu ini berdurasi 2:59 (cukup singkat yaa) dan lagu ini menurut aku lagu paling romantis di album ini. Music di lagu ini didominasi dengan suara gitar akustik yang bikin kita tenang. Dan lagu ini cocok banget buat kamu yang lagi jatuh cinta atau mau nembak seseorang. Lagu ini menceritakan seseorang yang selalu ingin membuat pasangannya senang, nyaman, dan melindungi pasangannya dan ingin mempersembahkan sebuah lagu untuknya. Lagu ini juga recommended banget buat ada di playlist kamu!
13. History
Lagu yang ditulis oleh Liam Payne dan Louis Tomlinson dan berdurasi 3:07 ini seperti menceritakan perjalanan karir One Direction. Dalam liriknya dituliskan bahwa mereka telah membuat banyak sejarah disepanjang karir mereka selama 5 tahun, di lagu ini juga diceritakan bahwa betapa berartinya fans untuk mereka. Dan yang special di lagu ini yaitu ada suara para Directioners (fans 1D) sebagai background vocal. Dan juga video clipnya yang menampilkan cuplikan-cuplikan kegiatan dan kebersamaan mereka selama 5 tahun berkarir juga ada Zayn Malik yang muncul walaupun dia sudah bukan bagian dari 1D.


14. Temporary Fix (Deluxe Version)
Lagu ini diawali dengan suara milik Niall Horan dan berdurasi 2:55. Lagu ini seperti menceritakan seorang pria yang selalu siap kapan saja jika ia dibutuhkan oleh orang yang disukainya walaupun hanya sebagai ‘temporary fix’ (=pelampiasan, untuk sementara saja). Lagu ini juga memiliki beat yang cukup cepat dan bersemangat, dan juga diiringi suara gitar yang dimainkan oleh Niall Horan.
15. Walking in the Wind (Deluxe Version)
Lagu ini dibuka dengan sedikit intro gitar dan berdurasi 3:23. Lagu ini temponya tidak terlalu cepat juga tidak terlalu lambat, tapi lagu ini menurut aku enak banget untuk menemani pagi kalian. Lagu ini turut ditulis oleh Harry Styles, menceritakan sepasang kekasih yang telah melalui masa-masa indah bersama. Dan menurut aku lagu ini memiliki lirik lagu yang bagus.
16. Wolves (Deluxe Version)
Menurut aku ini salah satu lagu yang paling enak dialbum ini. Tempo nya yang up beat tapi pas juga buat nyantai. Lagu ini ditulis oleh Liam Payne dan Niall Horan, berdurasi 4:02. Dan musiknya juga enak banget untuk dinikmati, dengan nuansa gitar listrik dan Pop/Rock khas One Direction dijamin kalian pasti suka!
17. A.M. (Deluxe Version)

Setelah tadi dibuat semangat dengan lagu sebelumnya, sekarang kita nyantai lagi dengan lagu A.M. ini. Diawali hanya dengan suara Harry Styles yang serak dan agak berat lagu berdurasi 3:29 ini easy listening banget, dan lagu ini juga sekaligus menjadi lagu terakhir di album ini. Lagu ini juga cukup special karena ditulis oleh seluruh personel One Direction.

            Nah itu dia review album Made In The A.M. dari aku, semoga berguna untuk kalian yang baca dan menjadi refensi untuk playsist lagu kalian. Kalau kalian suka dengan lagu-lagunya jangan lupa beli original albumnya yaa. Thanks!

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Comments

Pages

About Us

We sell creative goods all over the internet. Welcome to our website, we hope you enjoy our products.

AddThis Smart Layers